Pemkab Melawi Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di 3 titik lokasi di Kota Nanga Pinoh, yaitu Puskesmas Nanga Pinoh, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, dan Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, dengan total sebanyak 1.050 dosis vaksin, Minggu (03/10/2021).

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam video conference bersama Gubernur Kalimantan Barat mengatakan per tanggal 2 Oktober 2021, Pemerintah Kabupaten Melawi berada peringkat 9 se-Kalimantan Barat dalam Cakupan Vaksinasi yaitu sebesar 19,03 % untuk dosis pertama, dan 13,77 % untuk dosis kedua.

Bupati juga mengatakan untuk capaian vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi mulai tanggal 1-2 Oktober 2021,sebanyak 4.499 orang. Sedangkan pada tanggal 3 Oktober 2021 sebanyak 1.050 orang.

“Sebagai laporan kepada Bapak Gubernur, Pemerintah Kabupaten Melawi telah melaksanakan vaksinasi kepada 2.161 orang pada tanggal 1 Oktober, 2.338 orang pada tanggal 2 Oktober. Dan pada hari ini kita melaksanakan sebanyak 1.050 vaksinasi di 3 titik lokasi di Kota Nanga Pinoh”, ungkapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengatakan saat ini pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 berjalan lancar karena jumlah vaksin yang cukup. Menurutnya, masalah yang dihadapi saat ini adalah kondisi banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Melawi sehingga pelaksanaan program vaksinasi di beberapa wilayah mengalami kendala.

“Saat ini program vaksinasi di Kabupaten Melawi masih berjalan lancar. Animo masyarakat juga cukup tinggi. Alhamdulillah kondisi vaksin juga masih cukup. Pemkab akan mendorong Dinas Kesehatan untuk cepat menggunakan vaksin dan melaporkannya ke Provinsi dan Pemerintah Pusat sehingga distribusi vaksin juga dapat lancar sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Melawi bisa terus meningkat”, ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutadmidji, S.H.,M.Hum memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dalam upaya melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Gubernur juga memberikan atensi khusus kepada Pemerintah Kabupaten Melawi karena berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya apresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Melawi dalam penanganan Covid-19 di daerah, termasuk memberikan atensi khusus kepada Melawi karena berbatasan dengan Kalimantan Tengah. Saya berharap Pemkab Melawi untuk tetap fokus dalam penanganan Covid-19 dan dalam pelaksanaan program vaksinasi untuk masyarakatnya. Pemerintah Provinsi akan mendukung upaya-upaya tersebut”, ungkapnya.

 

Penulis : Humas/Fariz

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaPInfo Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Melawi Tahun 2021

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan