Umumkan 44 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Melawi, Bupati Melawi Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi mengumumkan penambahan 44 kasus konfirmasi positif baru pada kamis (29/04/2021) malam, di Rumah Jabatan Bupati Melawi. Peningkatan tersebut merupakan kasus harian tertinggi di Kabupaten Melawi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19, sekaligus Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, jajaran Forkopimda dan tim Satgas Kabupaten Melawi.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi mengalami peningkatan, dengan puncaknya tertinggi pada hari ini, dengan total positif 44 orang dari 93 orang yang diperiksa, dan 1 orang warga meninggal, dan sudah dimakamkan dengan protokol pemakaman jenazah Covid-19 tadi sore”, ungkapnya.

Bupati mengatakan kenaikan tersebut hampir 3 kali lipas dari jumlah kasus harian sebelumnya yang berkisar di angka belasan. Dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Melawi, Bupati pun menyampaikan beberapa hal. Diantaranya meminta kepada para Kepala OPD, Kepala Kantor baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, camat, kepala desa, kepala sekolah, pengurus tempat-tempat ibadah, pemilik hotel/penginapan, pemilik tempat-tempat hiburan dan rekreasi, pemilik toko swalayan dan pusat keramaian lainnya agar segera membentuk satgas untuk menjamin pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing.

“Memakai masker, menyediakan sarana dan prasarana cuci tangan, dan menjaga jarak  adalah hal utama yang harus dilaksanakan”, ujarnya.

Bupati juga berharap kepada para satgas di semua tingkatan tersebut agar segera melaporkan kepada puskesmas terdekat siapapun yang bergejala atau diduga terpapar Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan swab.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada transportasi umum, Bupati meminta kepada para pemilik kendaraan umum, bus, ataupun taksi agar dapat memastikan setiap penumpang maupun awak kendaraan bebas dari Covid-19, dengan menunjukkan sekurang-kurangnya surat keterangan swab antigen sebelum memasuki kendaraan.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Melawi agar semakin patuh melaksanakan protokol kesehatan.

“Segera lapor kepada puskesmas terdekat apabila merasa diri kita atau orang lain bergejala ataupun diduga terpapar dan kontak erat dengan penderita Covid-19”, pesannya.

Bupati juga memberikan motivasi dan semangat kepada para penyintas Covid-19 yang saat ini sedang menjalani perawatan atau sedang melaksanakan isolasi mandiri ataupun di fasilitas khusus.

“Kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalani perawatan, ataupun sedang menjalani isolasi baik secara mandiri ataupun di fasilitas khusus, agar tetap semangat, terus berikhtiar, dan berdoa. Semoga cepat kembali sehat”, ungkapnya,

Bupati juga mengungapkan rasa belasungkawa kepada masyarakat yang anggota keluarganya telah meninggal dunia akibat Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi, dan seluruh masyarakat turut berduka cita. Semoga semua ini dapat menjadi hikmah untuk kita semua”, ujarnya.

 

Penulis : Fariz Ghadati

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Info Covid-19 Kabupaten MelawiSIKaPSIKaP

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan